In

Salam Kenal

Halo....

Perkenalkan, namaku Enny Kurniawati seorang istri dan ibu rumah tangga yang kebetulan kadang-kadang hobi crafting, kadang cuma kepo, kadang iseng masak, kadang juga ga ngapa-ngapain.
Kenapa diberi nama ennbox, sebenarnya itu singakatan dari enny's box, tapi karena aku suka seni patchwork hexagonal (segienam) makanya pake slogan "My box is hexabox" atau kalo diartikan versi suka-suka "kotakku adalah kotak segienam", biar ga sam kay kotak pada umumnya. Lebay...

Ini postingan pertamaku di blog ini, blog ini Insya Allah akan berisi berbagai macam pengetahuan yang saya miliki dan berharap semoga bisa bermanfaat untuk kalian yang sudah bersedia mampir kesini. Blog ini terpicu, terinspirasi emm bingung ngasih kata yang tepat dari sebuah kejadian.
Jadi, pada suatu saat, aku ikut event kopi darat nasional suatu komunitas craft, cerita punya cerita kamudian aku join grup WA komunitas pecinta patchwork, applique dkk. Karena jujur saja, di Indonesia kok kayaknya kau susah banget cari komunitas-komunitas pecinta patchwork, applique, quilting, kalaupun ada biasanya mereka cenderung tertutup kesannya eksklusif hanya untuk kalangan tertentu, ga bisa sembarang orang bisa join jadi anggota.

Nah balik lagi ke cerita awal, aku akhirnya disetujui masuk ke grup tersebut, aku ga tahu kalau itu sebenarnya komunitas pribadi (menurut istilahku sendiri), dimana ada seorang guru/mentor yang membuka kelas untuk mereka-mereka yang mau belajar patchwork, quilting, applique dengan salah satu muridnya sebagai admin. Aku pikir di awal ini komunitas umum seperti komunitas craft dan menjahit yang aku ikuti sebelumnya. Dan setiap ada anggota baru juga tidak diinformasikan peraturan dan tata tertib grupnya gimana. Sampai pada suatu waktu, sedang ramai-ramainya pembahasan kelas membuat patchwork sajadah, di sela-sela obrolan aku ikut nimbrung sedikit, kira-kira begini :

A ; aku
B : anggota lain merangkap admin

A : "aku juga sama lagi jahit, tapi beda proyek, beda kota dan beda mesin jahit"
B : "mba enny jahit apa, coba liat donk.."
A : posting foto
B : "keren"

keesokan paginya ada pesan masuk

B : " mba enny, maaf terpaksa saya keluarin dari grup karena foto mba enny tidak sesuai sedang materi yang sedang dibahas. saya jadi ditegur gurunya. semoga pertemanan kita tetap terjalin"
A : JLEB cuma bisa balas "iya gapapa mba"

Aku ga masalah sih dikeluarin dari grup, tapi kok baru kali ini masuk grup ga dijelasin tata tertib grup gimana, begitu ada obrolan yang ga sesuai menurut mereka, ga ada teguran apapun tiba-tiba TING aku dikeluarin dari grup. Paling tidak, tiap ada nggota baru masuk dikasih tahu "selamat datang mba, aturan grupnya bla bla bla.." Trus pas ada anggota bikin salah ya ditegur dulu, kalo 1-2kali diingetin ga mempan baru REMOVE.

Dari kejadian itu aku makin mantap berniat bikin blog yang postingannya kan dishare di fanpage Facebook. Dan blog yang aku buat akan berisi segala pengetahuan, ilmu, tutorial yang aku miliki terutama dalam bidang patchwork, quilting. Supaya patchwork, quilting bisa dipelajari siapa saja yang berminat dan bukan hanya dari kalangan tertentu yang punya teman tertentu.

Kalo ternyata suatu saat postinganku ini menyinggung pihak tertentu, aku mohon maaf. Tapi kejadian itu makin memicu semngatku untuk berbagi ilmu secara gratis, dan mengurangi stigma bahwa patcwork quilting adalah hobi mahal.

Text

Related Articles

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Home Ads

Advertisement